Kamis, 20 Oktober 2016

PENGAMANAN PEMBUKAAN PESTA ADAT "MAPPARENTASI ADE'MASSORONG" PULAU SUWANGI

Simpang empat- Satpolair polres tanah bumbu melakukan kegiatan pengamanan dalam acara tahunan atau acara adat Mapparentasi dengan melibatkan personil sebanyak 20 orang yang di pimpin Kanit Patroli IPDA HARDAYA.

Dalam pengamanan tersebut,anggota Satpolair di tempatkan pada titik rawan mengantisipasi terjadinya kecelakaan dalam acara  pembukaan yaitu Lomba Balap Kelotok  yang berlangsung pada hari kamis tanggal 20 oktober 2016.

"Adapun kegiatan pengaman tersebut di dukung dengan sarana KP.XIII-39-2001,KP.XIII-39-1004, dan KP. XIII-39-1008 yang mana kapal polisi tersebut melaksanakan kegiatan pengamanan secara mobile dan untuk anggota  di lengkapi dengan life jaket  dan kelengkapan lainnya serta bendera merah sebagai tanda untuk menghalau pengguna jalur lalulintas air agar tidak masuk jalur balapan" kata Ipda Hardaya sebagai Perwira pengendali di lapangan.

Kegiatan balapan kelotok yang di ikuti 20 peserta ini adalah salah satu kegiatan dalam acara adat Mapparentasi Ade'Massorong di pulau suwangi dan kegiatan tersebut sebagai penanda dibukanya pesta adat masyarakat pulau suwangi yang akan berlangsung selama 6 hari.Pembukaan acara tersebut di buka oleh Kepala Dinas Budaya Dan Pariwisata Tanah Bumbu bapak M.TAHA dan juga di hadiri muspika Kecamatan Simpang empat dan Batulicin serta Tokoh Adat Pulau Suwangi.




0 komentar:

Posting Komentar