Jumat, 14 Oktober 2016

BINMAS SATPOLAIR CEGAH KARHUTLA

Batulicin - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Tanah Bumbu melakukan kegiatan pembinaan masyarakat (Binmas) terhadap nelayan agar mendukung terhadap pelaksanaan pencegahan Karhutla di seluruh Hutan Pesisir Jumat (14/10/2016)

"Pembinaan masyarakat ini terus kami lakukan dalam setiap harinya. Kali ini target kami mengimbau warga pesisir agar selalu jangan melakukan pembakarn Hutan dan lahan di daerah pesisir dan hutan bakau ucap Kasat Polair Polres Tanah Bumbu AKP. Parman S.sos Jumat.

Ia mengatakan, saat ini Satpolair melakukan pembinaan terhadap masyarakat yang di antaranya para nelayan dan para warga yang berlokasi di daerah pesisir.

Setiap nelayan yang ditemui saat melakukan patroli, anggota Satpolair langsung memberikan penyuluhan agar masyarakat mendukung gerakan pencegahan Karhutla.

"Ada beberapa nelayan pencari ikan di Sungai perairan Batulicin yang kami sambangi dan meraka semua menyambut baik adanya upaya polisi untuk menciptakan gerakan pemerintah pencegahan Karhutla," tutur pria penyuka olah raga extreme Off road UTV.

Selain itu pihak Satpolair juga tidak lupa memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang bagaimana cara tangkap ikan yang diperbolehkan dan yang dilarang oleh aturan.

Hal tersebut dilakukan agar para nelayan mengerti dan tidak melakukan pelanggaran aturan hukum tentang ilegal fishing.

"Kami juga melakukan pemeriksaan terhadap kapal nelayan sebagai antisipasi adanya barang atau bahan untuk menangkap ikan dengan cara yang dilarang, apabila kedapatan langsung kami tindak tegas," ucapnya.

Pihak Satpolair Polres Tanah Bumbu mengimbau kepada para nelayan pakailah alat penangkap ikan yang diperbolehkan seperti pancing dan jaring, untuk nelayan jangan terlalu ke tengah laut, apabila memasang jaring ikan karena itu bisa mengganggu alur pelayaran.

0 komentar:

Posting Komentar