Jumat, 14 Oktober 2016

ANTISIPASI KECELAKAAN LAUT,SATPOLAIR CEK SAFETY KAPAL ANGKUTAN LAUT

BATULICIN – Antisipasi kecelakaan laut, Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Tanah Bumbu, tertibkan semua alat angkut yang berupa kapal dan transportasi laut. 

Langkah ini dinilai penting dilakukan lantaran Kab Tanah Bumbu banyak masyarakatnya yang hidup di perairan mulai dari nelayan sampai nahkoda speed boat atau kapal penumpang. 
Terlebih sering terjadi tenggelam soeed boat tabrakan dan nyaris mencelakakan seluruh penumpangnya.

Speed boat yang menuju Kotabaru atau pulau pulau kecil di wilayah Tanah Bumbu "Penumpang kita batasi dan harus ada karcis untuk memudahkan manifest serta berkenaan dengan asuransi," kata Kasatpolair Polres Tanah Bumbu, AKP Parman S.sos, Kamis (13/10/2016).

Sedang untuk keselamatan, sambungnya, Speed Boat,Kapal Penumpang,Dompeng dan Kapal Ferry harus wajib dilengkapi dengan life jacket atau pelampung.
" Ditegaskan, kelompok nelayan , Kelompok Speed Boat dan kapal penumpang di Perairan Batulicin, Tanah Bumbu, harus bisa menjadi pelopor keselamatan dan taat administrasi transportasi laut. Apalagi, selain memang wujud pelayanan prima pada masyarakat,Kapal Penumpang,kapal nelayan serta dompeng disini memang binaan Satpolair Polres Tanah Bumbu.

0 komentar:

Posting Komentar